3 Jajanan Pasar Yang Cara Memakannya Itu Menggunakan Tusukan Sate

Banyaknya jenis jajanan tradisional yang dijual di pasaran dengan berbagai cara penyajian dan berbagai cara memakannya. Sehingga memungkinkan banyaknya pilihan jajanan pasar yang sangat bervariasi untuk bisa kita nikmati. Dari berbagai penyajian misal ada jajanan pasar yang disajikan dengan taburan parutan kelapa atau jajanan pasar dengan siraman santan dan masih banyak jenis penyajian lainnya dari jajanan pasar ini. Dari cara memakannya misal ada yang bisa dimakan dengan mengunakan tangan saja atau jajanan pasar yang harus dimakan dengan menggunakan sendok. Atau jajanan pasar yang cara memakannya itu dengan menggunakan tusukan sate. 3 jajanan pasar yang cara memakannya itu menggunakan tusukan sate diantaranya adalah :

  1. Cimol

Cimol atau dalam bahasa sunda aci digemol merupakan jajanan pasar yang terbuat dari tepung aci. Bentuk dari cimol ini adalah bulat bulat kecil yang dimasukkan ke dalam plastik lalu diberi bumbu rasa misal rasa asin, bubuk cabe, rasa keju, rasa jagung bakar, atau rasa yang lainnya. Dan cimol ini dimakan dengan cara ditusuk dengan menggunakan tusukan sate.

  1. Cilok

Cilok atau aci dicolok dalam bahasa sunda merupakan jajanan pasar yang terbuat dari tepung aci. Bentuk cilok ini sama dengan cimol yaitu bulat bulat kecil. Namanya juga aci dicolok ya tentu dimakannya juga dengan cara dicolok atau ditusuk dengan menggunakan tusukan sate. Makanan cilok ini biasa disajikan dengan bumbu kacang atau dengan saus cabe.

  1. Rujak

Siapa yang tidak suka dengan makanan rujak ini. Makanan dari campuran berbagai buah buahan segar dengan siraman bumbu pedas gula merah cair tentu akan sangat menyegarkan kepala kita kembali ketika sedang pusing. Jajanan rujak yang dijual di gerobak kecil biasanya disajikan dalam sebuah plastik dengan siraman bumbu pedasnya dan dimakan dengan menggunakan tusukan sate.

Itulah 3 jajanan pasar yang cara memakannya itu menggunakan tusukan sate. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *