3 Dampak Buruk Jika Seseorang Posting Status Secara Berlebihan

Sekarang ini banyak orang yang sering mempublikasikan tentang kehidupan pribadinya di media sosial. Entah itu kesedihan, kebahagian, kemarahan, kecemburuan, atau hal lainnya. Seseorang yang mempublikasikannya kehidupan pribadinya itu dalam bentuk postingan status dalam sebuah sosial media. Sehingga setelah diposting tentu akan banyak orang yang melihatnya. Mereka kadang hanya memberikan like atau tanggapan atau mungkin juga ada yang memberikan komentar untuk status yang dibuat oleh seseorang. Sebenarnya ini tidak salah namun kadang seseorang itu tidak bisa mengendalikan dirinya sehingga memposting status yang terlalu berlebihan. Ada 3 dampak buruk jika seseorang posting status secara berlebihan yaitu :

  1. Membuka Aibnya Sendiri

Seseorang yang sering mempublikasikan segala kehidupannya apalagi yang buruk buruk tentu akan membuka aib tentang dirinya sendiri. Banyak kejadian sepasang suami istri yang terlibat pertengkaran status dalam sebuah media sosial. Sehingga hal ini menyebabkan orang lain tahu tentang kehidupan rumah tangganya.

  1. Menempel Image Yang Negatif

Seseorang yang sering memposting status secara berlebihan biasanya akan menempel image yang negative pada dirinya. Misal seseorang yang apa apa yang terjadi dalam kehidupan sehari harinya itu selalu diposting dalam media sosial biasanya suka menempel image lebay pada diri seseorang itu.

  1. Bisa Menimbulkan Pertengkaran

Postingan status yang berlebihan bisa meneyebabkan perpecahan dan pertengkaran. Misal istri yang sedang marah dengan suaminya misal karena masalah ekonomi dan memposting kekurangan suaminya itu di media sosial sehingga banyak orang yang tahu tentang kondisi ekonomi suaminya itu. Dan suami tidak terima jika aibnya itu diberitakan di media sehingga akan muncul pertengakaran antara suami istri tersebut.

Sebaiknya gunakan media sosial ini dengan sebaik baiknya. Alangkah baiknya jika memposting status itu yang bisa membuat orang lain bahagia dan kagum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *